contact
Test Drive Blog
twitter
rss feed
blog entries
log in

Kamis, 10 Mei 2012



Lindungi Bumi Kita

Assalamu Alaikum wr.wb

الْحَمْدُ ِللهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ وَالصَّلاَةُ وَالسَّلاَمُ عَلَى أَشْرَفِ اْلأَنْبِيَاءِ وَالْمُرْسَلِيْنَ وَعَلَى اَلِهِ وَصَحْبِهِ أَجْمَعِيْنَ أَمَّا بَعْدُ

                Bapak dan ibu guru yang saya hormati,serta teman-teman yang saya cintai.
Tiada kata yang lebih pantas untuk kita ucapkan selain memanjatkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT yang telah melimpahkan kepada kita segala rohmat, taufiq, dan hidayahnya. Sehingga kita masih dapat menikmati anugrah terindahnya yang ada dimuka bumi ini.
Solawat serta salam mudah-mudahan tetap tercurahkan kepada junjungan Nabi besar kita Muhammad SAW yang telah menunjukkan kita dari jalan yang gelap gulita menuju jalan yang terang benderang.


                Bapak dan ibu guru yang saya hormati,serta teman-teman yang saya cintai.
Saya berada disini mewakili anak-anak yg kelaparan di seluruh dunia yang tangisannya tidak lagi terdengar.Saya berada disini untuk berbicara bagi binatang-binatang yang sekarat yang tidak terhitung jumlahnya diseluruh planet ini karena kehilangan habitatnya. Kami tidak boleh tidak di dengar.
Saya merasa takut untuk berada dibawah sinar matahari karena berlubangnya lapisan OZON. Saya merasa takut untuk bernafas karena saya tidak tahu ada bahan kimia apa yg dibawa oleh udara.

                Bapak dan ibu guru yang saya hormati,serta teman-teman yang saya cintai.
Bumi kita sudah semakin tua.Bumi kita sudah lemah,banyak meteorit meteorit yang bisa menembus bumi,karena tipisnya lapisan ozon! Banjir dimana-mana,karena kelalaian kita ! Longsor sering terjadi karena gunung di babat habis! Kita tidak menyadari,bahkan di daerah kita pun sudah berpolusi,pencemaran dimana-mana,gunung di gunduli,di eksploitasi secara berlebihan,dan kerusakan dimana-mana. Teman-teman,apakah kita tidak bisa berbuat apa-apa untuk mencegah lebih parahnya kerusakan itu ? 

                Bapak dan ibu guru yang saya hormati,serta teman-teman yang saya cintai.
Membuang sampah sembarangan,kelihatanya adalah hal spele,tapi lihat dampaknya,Banjir dimana-mana,dan perairan menjadi tercemar.Marilah kita lestarikan bumi kita! Mulai dari hal kecil yang lama lama akan menjadi bukit! janganlah membuang sampah sembarangan! Apakah teman teman tidak kasihan melihat anak cucu kita nanti hidup pada bumi yang sudah rusak? Marilah kita lestarikan bumi kita ini ! jangan membuang sampah sembarangan,menggunduli hutan,dan jangan melakukan hal yang dapat membahayakan alam !

                Bapak dan ibu guru yang saya hormati,serta teman-teman yang saya cintai.
Demikian pidato dari saya,mohon maaf bila ada kesalahan.

Wabilahitaufiq wallhidayah wassalamualaikum wr.wb

0

0 komentar:

Posting Komentar

Entri Populer

© Aprilian13. Diberdayakan oleh Blogger.

Links

Followers

About me

free counters

Website Translator